Kamis, 06 November 2014

keluarga



                         Keluarga


Menurut saya keluarga itu adalah lingkungan yang paling dekat dengan kita. Keluarga terdiri dari kakek, nenek, bapak, ibu dan anak. Hubungan antara keluarga itu sangatlah dekat. Di dalam keluarga kita dapat berbagi pengalaman, bercerita, mendongeng dan masih banyak lagi kebahagiaan lain didalam keluarga.



 
Keluarga sangatlah berharga dalam hidup saya, sebab tak seorang pun yang dapat menggantikan anggota di dalam keluarga kita. Maka dari itu keluarga lebih berharga dari segudang harta, dengan kata lain keluarga tak ternilai harganya. Di dalam keluarga kita juga mendapat kasih sayang, perlindungan, perhatian. Maka dari itu jangan sia siakan keluarga jika mereka masih hidup. Selama mereka masih hidup berusahalah untuk membahagiakan mereka. Coba bayangkan jika kita tidak memiliki keluarga, tentu kehidupan ini sangatlah hampa. 

Peranan orang tua terhadap anak juga sangatlah penting. Terutama di bidang pendidikan dan pergaulan, salah salah anak bisa terjerumus ke hal hal negative yang orang tua tidak inginkan. Contohnya tindak criminal, narkoba, seks bebas dll. Maka dari itu orang tua harus menjaga anaknya bisa melalui komunikasi, perhatian lebih atau  memperhatikan pada saat dia bermain dengan temannya tidak diberi kebebasan begitu saja. Untuk masalah pendidikan juga lebih baik anak tersebut di sekolahkan hingga jenjang setinggi-tingginya sebab jaman sekarang pesaing diluar sana banyak yang sedang mencari pekerjaan dan dalam dunia pekerjaan kini sudah lebih sulit untuk mendapatkan lapangan pekerjaan

Lain hal nya dengan keluarga yang broken home. Pada posisi ini pasti anak akan merasa tidak memiliki perhatian dan kasih sayang dari orang tua. Karena kesibukan mereka masing masing. Hal ini yang menyebabkan anak akan melakukan hal hal negative.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar